Terbukti Suzuki Nex Paling Irit diKelasnya

honda-beat-vs-yamaha-mio-j-vs-suzuki-nex  Sebenarnya kami ingin mengulas sendiri ulasan tentang kehebatan ‘IRIT’ nya suzuki Nex tapi rasanya seperti tidak fair karena yang mengulas adalah dealer resmi suzuki dan bahan ulasannya adalah produk suzuki maka sudah dapat dipastikan hasil ulasannya pasti subjektif ( istilahnya jeruk makan jeruk he3). Oleh karena itu dalam pembahasan kali ini kami mengcopas artikel yang membahas tentang kehebatan ‘IRIT’ nya suzuki Nex dari sumber luar yang tidak memiliki kepentingan dan persaudaraan dengan suzuki :).

Adalah komputermotor.com yang memberikan pembahasan yang mendetail dan terpercaya tentang kehebatan ‘IRIT’nya suzuki Nex ketimbang pesaingnya, silahkan simak pembahasannya :

Lagi browsing santai di malam yang indah namun agak sedikit panas, tiba-tiba ane tersesat di Detik Oto. Nah, ane nemu sesuatu yang seru pemirsah, yupz… Adu Irit Matic Injeksi : Honda BeAT Vs Yamaha Mio J Vs Suzuki Nex.

Pengujian ini sendiri dilakukan oleh tim Detik Oto dengan metode tangki motor dikosongkan hingga benar-benar tidak tersisa satu tetes pun. Kemudian motor diisi dengan Pertamax RON 92 masing-masing 1 liter, barulah motor dijalankan dengan kecepatan konstan antara 40-50 km/jam.

Angka awal di speedometer dicatat sebagai patokan, barulah motor dijalankan sampai BBM habis dan motor tidak bisa berjalan lagi. Dengan cara tersebut dapat dipastikan hasilnya memang hampir detail dan mendekati kenyataan dengan kejadian di kehidupan kita sehari-hari.

Mau tahu pemenangnya? Pemenang disini adalah motor dengan jarak tempuh tertinggi sampai BBM benar-benar habis. Dan pemenangnya adalah… eng ing eng… :mrgreen: :

1. Suzuki Nex

speedometer-nex

Matic keluaran Suzuki bulan Juni 2012 ini memiliki nama lengkap Suzuki New Nex Super Fi dan berhasil menjadi matic paling irit diantara 2 motor lainnya dengan jarak tempuh untuk 1 liter adalah 60,3 km. Motor seharga Rp. 12,85 juta ini berhasil menjadi yang paling irit dengan 1:60,3 mengalahkan matic buatan Honda dan Yamaha.

2.Honda BeAT

speedometer-beat

 

Keunikkan dari Honda BeAt ini adalah bisa menyimpan bensin cadangan di filter tangki bahan bakar, hingga membuat motor ini sempat mati dan kemudian hidup lagi dengan BBM cadangan dan membukukan jarak tempuh untuk 1 liter = 57,5 km. Matic seharga Rp. 14,25 juta ini kalah tipis dari Suzuki Nex dengan selisih beberapa km saja pemirsah.

3. Yamaha Mio J

speedometer-mio-j

Matic yang merupakan suksesor Mio lawas ini aslinya udah dibekali dengan teknologi YMJET-FI. Namun entah mengapa jarak tempuhnya justru menjadi yang terendah, meskipun gak jauh-jauh banget. Mio J menorehkan jarak tempuh 50,85 km untuk 1 liter BBM (1:50,85).

Nah, udah jelas kan siapa yang paling irit? Ternyata Suzuki Nex lah yang keluar sebagai pemenang diantara 3 matic injeksi secara keseluruhan. Terlepas dari siapapun yang menang semoga kita semua bisa menyikapinya dengan bijak, toh orang milih motor gak melulu soal irit koq.

Ada yang karena design, mesin, performa, harga dan masih banyak faktor-X lainnya dalam menentukan pilihan motornya. Btw, kalau pemirsah milih motor karena apanya yah? Mangga share di kolom komentar yah… 😉

Note : Untuk harga pun suzuki Nex  paling murah / kami melayani kredit suzuki nex fi murah 2014

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *